Bosan Tubuh Gemuknya Selalu Dibully, Jon Sukses Pangkas Bobot 81 Kg

Jon CalvoJon Calvo selalu mendapat julukan ‘big guy’ dan hampir seluruh hidupnya dilalui dengan menjadi bahan ejekan. Sejak kecil tubuhnya memang sudah gemuk, meski ia telah berupaya untuk menurunkannya. Ia bahkan punya mimpi bertubuh ramping dan sehat.

Pada April 2010 saat usianya masih 21 tahun, pemuda dengan tinggi 165 cm ini mencapai bobot terberatnya yakni 150 kg. Jon sebenarnya sudah mencoba menurunkan berat badan sejak berusia 7 tahun, tapi usahanya selalu sia-sia. Namun ketika bobotnya sudah mencapai 150 kg, ia memutuskan tidak akan berhenti berusaha.

Ia berusaha keras untuk dapat menurunkan berat badan, mulai dari rutin berolahraga, mencoba berbagai macam diet, gaya hidup sehat termasuk diet rendah lemak, tinggi karbohidrat, Diet Paleo, dan CrossFit.

Saat melakukan metode yang berbeda, ia juga minum sekitar 2 sampai 4 liter air setiap hari, dan mengonsumsi suplemen minyak ikan dan multivitamin harian.

Pada bulan Maret 2013, timbangannya menunjukkan angka 73,7 kg, jauh dari berat badan sebelumnya. Kurang dari tiga tahun, Jon sudah kehilangan 81 kg. Ukuran kemeja yang awalnya 5XL turun menjadi L dan ukuran pinggangnya pun berkurang lebih dari 20 inci.

“Bagi sebagian orang, mimpi adalah untuk menjadi kaya atau terkenal. Impian saya sederhana. Sejak masih kecil, mimpi saya selalu untuk menurunkan berat badan dan menjadi sehat,” ujar Jon Calvo.

Jon mengaku selalu menjadi bahan ledekan. Bahkan orang-orang menyebutnya sebagai orang paling gemuk yang pernah ditemui. Tapi ia tak pernah berhenti mencoba untuk menurunkan berat badan, ia tidak pernah menyerah hingga akhirnya berat badannya benar-benar ramping.

“Anda lihat, ada satu hal yang harus kita ketahui, bahwa anak laki-laki menghentikan waktu akan menjadi anak laki-laki yang tidak pernah menyerah! Dan saya bangga mengatakan bahwa tidak ada di dunia ini yang dapat menghentikan saya,” tegasnya.

Source: detikHealth