Diejek Teman Kantor, Dalam 2 Bulan Gadis ini Turunkan Bobot 15 Kg

Dalam 2 Bulan Gadis ini Turunkan Bobot 15 KgWina (24) mengakui memang sudah memiliki bakat bertubuh gemuk sejak kecil, sehingga saat dewasa bobotnya pun terus bertambah.

Pada tahun 2011, Wina mencapai berat badan maksimalnya, yaitu 63 kg. Walaupun Wina merasa sangat tidak nyaman dengan ukuran tubuhnya, namun ia belum memiliki keinginan yang kuat untuk menurunkan berat badan. Toh, Wina tidak memiliki masalah yang menghambat dirinya karena memiliki tubuh yang cukup besar. Wina sadar ia butuh motivasi yang lebih kuat untuk bisa mendorongnya mau menurunkan berat badan.

Hingga suatu hari, seniornya di kantor mengejek Wina dengan berkata “cantik nggak, buntet iya,”. Seketika Wina sangat kaget, ejekan tersebut sangat menyakitkan baginya. Mulai dari itu, Wina termotivasi dan ia bertekad untuk menurunkan berat badan.

Ia memiliki target untuk menurunkan bobotnya sekitar 10 kg. Langkah pertamanya adalah pergi menemui dokter gizi karena ia tidak mau asal melakukan diet, jika salah justru bisa menimbulkan efek yang mungkin berbahaya bagi tubuhnya.

Wina memulai hari pertama dietnya dengan pola makan yang diberikan oleh dokter gizinya. Ia sarapan dengan 1 sendok makan madu, dilanjutkan dengan makan siang dengan 3 sendok makan tahu, tempe, sayur, dan lauk-pauk, begitu juga untuk makan malamnya. Ia juga dianjurkan oleh dokter gizinya untuk memperbanyak konsumsi air putih.

Minggu pertamanya dengan menggunakan menu diet seperti itu terasa sangat memberatkan. Namun karena ejekan dari seniornya, Wina bertekad akan terus melanjutkan pola makan ini. Ia ingin menunjukkan pada orang-orang di sekitarnya bahwa ia bisa menurunkan bobotnya sehingga tidak ada ejekan lagi.

Walaupun minggu awal merupakan saat yang paling sulit ia tempuh, namun lama-kelamaan ia mulai menikmati segala prosesnya. Ia tetap mengonsumsi makanan dengan menggunakan pola tersebut. Hingga pada bulan kedua, ia merasa pakaiannya mulai terasa longgar.

Wina pun memutuskan untuk mencoba menimbang berat badannya. Seketika ia sangat terkejut karena angka di timbangan menunjukkan angka 48 kg. Ini berarti selama 2 bulan ia menerapkan pola diet yang dianjurkan oleh dokternya, bobotnya sudah turun 15 kg.

Tidak hanya dirinya yang takjub, orang-orang di sekitarnya pun sangat terkejut dengan perubahan bentuk tubuhnya. Saat ini Wina merasa sangat percaya diri dengan semua jenis pakaian dan ia juga merasa lebih terlihat cantik.

Hinaan dan ejekan memang menyakitkan, bagi Wina hal ini menjadi positif karena dijadikan motivasi. Tetapi Wina berharap penghinaan terhadap orang yang memiliki bobot ‘berlebih’ tidak dilakukan lagi, karena ia sebenarnya sangat ingin masyarakat bisa menilai orang lain tidak hanya dari ukuran tubuhnya.

Source: detikHealth.com