Ingin Langsing? Jangan Mudah Emosi dan Marah!

Jangan Mudah Emosi dan Marah

Jadi wanita itu agak merepotkan. Untuk urusan camilan, kita lebih sering menikmatinya ketimbang pria. Pria lebih sering makan dalam porsi besar pada jam makan tapi minim camilan. Sedangkan wanita sering irit makan berat saat jam makan tapi camilan jalan terus. Padahal kalau dihitung-hitung, jumlah lemak dan kalori dalam camilan ‘ringan’ justru sering lebih banyak ketimbang kalori makanan ‘berat’.

Potensi lain yang membuat wanita lebih cepat gemuk ketimbang pria adalah mudahnya kaum hawa melampiaskan rasa kesal, emosi, stres dan marah pada makanan. Saat kepala dan hati panas, rasanya ingin melampiaskannya, cara paling cepat adalah dengan makan, padahal perut sedang tidak lapar. Kalau sudah begini, saat berat badan naik, makin stres.

Karena itulah, penting bagi Anda untuk menjaga emosi dan kemarahan. Ada banyak cara untuk mengalihkan perasaan tidak enak itu dengan cara lain yang lebih sehat. Saat perasaan Anda tidak enak, lakukan salah satu atau beberapa cara di bawah ini ketimbang mengambil snack.

  1. Tarik napas dalam-dalam dan tenangkan pikiran. Bayangkan langit biru, pegunungan atau pantai yang menjadi tempat kesukaan Anda.
  2. Dengarkan musik kesukaan atau lagu yang dapat memperbaiki mood.
  3. Mandi dengan air hangat atau air dingin, apapun yang membuat perasaan Anda tenang.
  4. Nikmati secangkir teh hangat yang dicampur madu.
  5. Lakukan hobi kesukaan, entah itu membaca buku, membuat kue (setelah matang berbagilah dengan teman atau keluarga), menggambar dan sebagainya.
  6. Ingin melakukan hal kasar pada seseorang? Alihkan dengan jogging sore atau olahraga ringan lainnya.
  7. Curhat dengan sahabat. Apapun masalah Anda, perasaan akan lebih lega setelah menceritakannya pada orang yang dipercaya.

Banyak cara untuk meredam emosi dan kemarahan. Jangan alihkan pada makanan ya! Apalagi yang mengandung banyak lemak dan kalori. [Vemale]